Header Ads

Tokoh Pemuda Warga Al Washliyah Barus Ust Ikhwan Batubara Dukung Julkifli Marbun di Dapil Sumut II

H. Julkifli Marbun (kedua dari kanan) bersama warga Indonesia di Yordania dalam sebuah kesempatan (ilustrasi)
PARLILITAN ONLINE -- Tokoh pemuda warga Al Washliyah dari Barus, Tapanuli Tengah, Ust Ikhwan Batubara, mendukung pencalonan H. Julkifli Marbun, MA untuk DPR RI Dapil Sumut II melalui Partai Bulan Bintang di Pileg 2019.

Diapun mengajak Julkifli yang merupakan satu almamater di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan untuk melakukan sosialisasi di Padang Sidimpuan tempat domisilinya saat ini.

Baca: Mantan Ketua HMM Kairo, Ust Sahala Sitohang, #AlumniAlAzharMesir dan #PesantrenRaudhatulHasanah Dukung H Julkifli Marbun untuk Dapil Sumut II

"..sesekali mainla bg kesidimpuan itung2 sosialisasi," tulisnya di sebuah komentar Facebook baru-baru ini.

Ikhwan Batubara merupakan salah satu tokoh muda Al Washliyah di Barus. Keluarganya aktif dalam berbagai kegiatan (baca) dan program untuk memajukan warga melalui organisasi nasional yang besar di Sumatera Utara itu.

Baca: Mulai Terjun Politik, Tokoh Alumni India Ust Sanudin Ranam Ucapkan Selamat untuk Julkifli Marbun, MA

Adiknya merupakan Ketua Al Washliyah setempat dan ayahandanya menjadi penasihat. Dalam sebuah diskusi di WAG Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang didirikan oleh Julkifli, nama Ikhwan sempat diusulkan bersama tokoh alumni lainnya dari Tapanuli Tengah dan Sibolga yang dianggap potensial dan layak didorong menjadi bakal calon walikota Sibolga mendatang. (baca)

Baca: Ketua Alumni Yordania, Ust Tengku Marjuwan Ibrahim Doakan H Julkifli Marbun, MA di #Pileg2019

ilustrasi


Pada tahun 1995, keduanya pernah menjadi pengurus Konsulat Tapanuli dalam organisasi internal persantren yang diasuh Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU itu.

Baca: Tokoh Pemuda Sumut, H. Julkifli Marbun, MA Ucapkan Selamat dan Sukses Peringatan Hari Santri IPI DPW Sumut, Sabtu 3 November 2018

Saat itu mereka mengadakan Safari Dakwah ke Sibolga yang dipusatkan di Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, sebuah sekolah yang cukup ternama dan dikelola salah satu walisantri. Saat Julkifli, yang pernah menjadi Anggota Penasihat Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) dan Ketua Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS), menjadi guru pengabdian di pesantren, Ikhwan Batubara saat itu menjadi salah satu muridnya di kelas III Tsanawiyah.

Julkifli sendiri lahir dari rahim Ibunda Hj. Rotua Sitohang dari Sijungkang yang merupakan alumni Zending Islam Indonesia (ZII) dan berafiliasi dengan Al Washliyah.

Baca: Tokoh Pemuda Sumut Ust Mas Ismail Simanjuntak Doakan Bacaleg Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar, H. Julkifli Marbun

Dukungan Ikhwan akan menjadi sangat berharga bagi Julkifli untuk dapat memaksimalkan upaya menyerap aspirasi warga di Dapil Sumut II yang termasuk Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas dan Padanglawas Utara.